Rabu, 18 Maret 2015

Cara Alami Mengobati Penyakit Katarak (Glaukoma)

Katrak merupakan gangguan mata yang bisa menyebabkan seseorang mengalami miopi (rabun jauh) atau bahkan bisa mengalami kebutaan secara permanen.

Untuk mengobati katarak selain dapat disembuhkan melalui bantuan medis, juga bisa dengan menggunakan obat-obatan alami.

Nah, obat yang paling populer dan efisien untuk katarak adaah dengan beberapa pengobatan rumah seperti dijelaskan di bawah ini :

1. Wortel

Wortel dengan nama ilmiahnya Daucus Carota merupakan tanaman yang multi fungsi. Selain sebagai bahan sayuran, juga bisa dijadikan jus. Dengan rutin mengkonsumsi wortel setiap harinya, dipercaya mampu ngatasi katarak serta beberapa jenis gangguan mata lainnya.

2. Labu

Labu merupakan tanaman yang sering dijadikan sayuran, minuman jus yang menyegarkan dan juga sebagai bahan utama dalam pembuatan kue. Untuk penyakit katarak, kita dapat mengekstrak atau membuat jus dari bunga labu. Terapkan jus ini pada kelopak mata, sebanyak dua kali sehari lima belas menit.

3. Madu Murni

Madu murni sering digunakan untuk mengatasi masalah katarak. Dengan menerapkan beberapa tetes madu ke mata, akan bertindak positif dalam menyembuhkan katarak anda.

4. Adas Manis

Beberapa orang percaya bahwa Adas Manis juga membantu dalam mengobati katarak. Cukup dengan mengkonsumsi 6gram adas manis setiap pagi dan pada malam hari secara rutin. untuk hasil yang lebih baik, kita bisa mencampurnya dengan bubuk ketumbar dengan jumlah atau proporsi yang sama dengan adas manis.

5. Almond dan Merica

Sebuah obat rumah yang efektif untuk katarak akan terdiri dari almond dan merica. Dengan menghaluskan almond sebanyak 7buah lalu dengan merica 1/2gram lalu dilarutkan dalam air biasa, dipercaya mampu mengatasi penyakit katarak.

6. Kapulaga (Elettaris Cardamomum)

Kapulaga dengan nama ilmiah Amomum Compactum merupakan tanaman herbal yang dapat mengatasi masalah katarak. Kombinasi kapulaga dan susu sangat baik untuk menjaga kesehatan mata.

Caranya adalah dengan menghaluskan 2buah kapulaga lalu menuangkannya dalam segelas susu. Rebus ramuan tersebut hingga mendidih lalu biarkan hingga menjadi suam-suam kuku. Dengan rutin meminum ramuan diatas setiap malamnya, akan memberi manfaat untuk menghilangkan katarak pada mata anda.

7. Diet Untuk Katarak

Diet bawang putih sebanyak 2-3 siung setiap harinya, buah jeruk, anggur serta makanan salad mentah, konsumsi bayam, kembang kol, lobak, serta beberapa kacang-kacangan, akan sangat membantu dalam menyembuhkan penyakit katarak anda.

Katarak bisa diderita oleh siapa saja, dampak katarak dapat menyebabkan penglihatan terganggu atau bahkan bisa menyebabkan kebutaan total. Selain dengan bantuan medis, katarak juga bisa diobati dengan beberapa pengobatan rumah seperti yang disebutkan diatas. Dan semoga cara alami untuk mengobati katarak (glaukoma) diatas dapat bermanfaat untuk kesehatan mata anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar